Ektrak Teh Hijau Harapan Baru Bagi Wanita

Solusi Sehat / 22 March 2010

Kalangan Sendiri

Ektrak Teh Hijau Harapan Baru Bagi Wanita

Puji Astuti Official Writer
5702

Sebuah penelitian menemukan bahwa ektrak teh hijau kemungkinan bisa digunakan untuk mengobati fibroid rahim atau yang sering disebut Leiomyoma rahim, sebuah kondisi yang melemahkan, yang menyebabkan vagina mengalami pendarahaan berlebihan, yang menyebabkan anemia dan kelelahan.

Dong Zhang, MD dan rekan-rekannya dari sekolah Kedokteran Meharry di Nasshville, Tannessee menyatakan bahwa ektrak the hijau dapat membunuh sel-sel fibroid uterus dalam tabung percobaan dan mengurangi fibroid pada tikus.

Fibroid ada tumor rahim. Pada percobaan pada tikus, tumor tersebut berhasil berkurang setelah menjalani perawatan selama delapan minggu.

Menurut berita yang di rilis oleh Ayman Al-Hendy, MD., Ph.D Direktur Cilinical Research di Meharry, wanita yang menderita fibroid rahim banyak kehilangan jam kerja, memiliki tagihan kesehatan yang lebih tinggi dan memerlukan perawatan khusus untuk bisa hamil.

Dengan penelitian menggunakan ekstrak teh hijau ini, maka akan segera ada pengobatan yang ampuh untuk penyakit yang menjangkiti sebagian besar wanita afrika-amerika ini. Wanita dari kelompok etnis lain empat kali lebih jarang terkena penyakit ini. Saat ini, para peneliti sedang melakukan perekrutan untuk melakukan percobaan pada manusia.

Sumber : webmd.com
Halaman :
1

Ikuti Kami